Karakteristik Sirkuit Losail Qatar 2014

Updated pukul 12.24. . Untuk topik Losail,Sirkuit

Untuk melengkapi update tentang MotoGp 2014 kali ini blog MotoGp-Terbaru akan memberikan informasi tentang Sirkuit Losail Qatar yang akan digunakan dalam pembukaan Race MotoGp 2014 yang disesuaikan dengan Jadwal MotoGp yang telah diresmikan FIM. Sirkuit Losail merpakan sirkuit yang berada di timur tengah. Berikut untuk lengkapnya tentang Karakteristik Sirkuit Losail Qatar 2014 :


Sirkuit Losail adalah satu-satunya sirkuit tuan rumah pergelaran motoGP di kawasan timur tengah. Sirkuit ini dibangun dengan super kilat, kurang dari satu tahun.

Cepatnya pembangunan sirkuit ini didukung oleh penggunaan 1.000 orang pekerja pembangunan. Dana yang dibutuhkan pun sangat besar, yakni 58 juta dolar AS atau sekitar Rp 540 miliar.

Pada 2 Oktober 2004, sirkuit Losail untuk kali pertama menggelar balapan MotoGP. Lokasi balap ini terletak ditengah gurun pasir yang menyebabkan permasalahan kondisi cuacanya yang menjadi sebab utama karena suhu bisa mencapai 50 derajat.

Permasalahan lainnya karena terletak ditengah gurun adalah jika angin bertiup maka pasir akan menutupi lintasan balap yang menyebabkan lintasan menjadi licin dan sangat berbahaya, tapi permasalahan ini bisa diatasi oleh pengelola dengan menanam rumput disekitar lintasan dan hal ini bisa mengatasi permasalahan tersebut


Perubahan ekstrem terjadi pada musim 2008, di mana Losail untuk kali pertama memanggungkan balapan malam.

Untuk menggelar balapan malam, dibutuhkan sarana penerangan yang luar biasa besar. Karenanya, Losail menyandang gelar sebagai venue olahraga dengan penerangan permanen terbesar di dunia


Profil Sirkuit Losail Qatar 2014

Nama: Losail International Circuit

Lokasi: Doha, Qatar

Panjang: 5,4 kilometer

Jumlah tikungan: 16, 10 kekanan dan 6 kekiri

Lap tercepat: Casey Stoner (Ducati, 2007), 1 menit 56,528 detik

Trek lurus terpanjang 1.068 meter atau setara 1 kilo meter lebih. lebar sircuit 12 meter.

* 40 buah pit berukuran 15×6 M, full A/C dan fasilitas moderen

* 82 unit kantor tim berukuran 6×6 M, full A/C dan fasilits moderen

* 2 VIP area, masing-masing seluas 900 M persegi

* 200 kursi di ruang pers

* 30 kursi di ruang fotografer yang dilengkapi 1 panel ke 5 monitor TV

* Ruang Locker

* 23 kamera CCTV di sepanjang lintasan

* Medical center

* Restoran

Demikian untuk "Karakteristik Sirkuit Losail Qatar 2014" yang bisa blog MotoGp-Terbaru berikan. Semoga bisa bermanfaat untuk menambah pengetahuan Sobat semua. Lihat juga untuk Daftar Pembalap MotoGp 2014.

Bagikan ya ^_^

Facebook Google+ Twitter Digg
Diupdate oleh Blog tanggal Sabtu, 21 Desember 2013, at 12.24 untuk topik Losail,Sirkuit dan alamat link http://motogp-terbaru.blogspot.com/2013/12/karakteristik-sirkuit-losail-qatar.html. Jika ada pertanyaan mengenai artikel "Karakteristik Sirkuit Losail Qatar 2014" tersebut, silahkan tinggalkan lewat form komentar di bawah.

Comments Facebook untuk #Karakteristik Sirkuit Losail Qatar 2014#:

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sirkuit losail belok belokannya mantap, bakalan seru pertandingan balap gP tahun ini, mulai akhir maret ya Gan?
harus nonton terus nih

Posting Komentar

 
"Karakteristik Sirkuit Losail Qatar 2014"